Menghilangkan Entri Windows7 Groub Loader (UBUNTU)

Hallo Semua...
Pada kesempatan kali ini saya mau mengatasi problem groub yang berkenaan pada system ubuntu dan windows, pernahkah teman-teman menginstall Windows 7 dan Ubuntu kemudian menghapus partisi Windows 7 secara manual dari Ubuntu sehingga hanya ada Sistem Operasi Ubuntu yang ada di harddisk kita...
Tetapi, ternyata setelah restart dan booting, tulisan Windows 7 masih terpampang pada GROUB Loader kita dan itulah yang saya alami hari ini. ...

ksl-p

Baiklah tampa basa basi mari kita ikutin cara menghilangkan entri windows7 di groub loader ubuntu

1.Check it out dengan
Edit file /etc/default/groub dan tambahkan statement berikut :

ksl-p
Ketik perintah update-groub untuk mengupdate groub sehingga tampil seperti berikut :
ksl-p
# Optional :
Jika teman – teman menggunakan Sistem Operasi Backtrack 5 R3 dengan VGA Card : Intel, edit file /boot/grub/groub.cfg seperti pada barus yang diblok pada gambar di bawah ini sehingga perintah start dapat berfungsi setelah restart.

ksl-p

Restart komputer teman–teman dan selesai…

Semoga bermanfaat....
sumber:linux.blog.gunadarma.ac.id


Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.