BotsandUs Membangun robot sosial di Ubuntu



Ketika robot menjadi semakin umum di semua sektor dan berkembang di luar industri manufaktur, tidak mengherankan bahwa IDC memprediksi pengeluaran di seluruh dunia pada robotika untuk mencapai $ 103bn pada tahun 2018. Startup berbasis di Inggris, BotsAndUs, mencari cara untuk memanfaatkan peluang ini dan telah menciptakan robot sosial canggih - Bo - terutama untuk digunakan dalam skenario perhotelan dan ritel. Bo telah digunakan dalam berbagai skenario dan telah digunakan oleh beberapa merek besar termasuk BT dan Etisalat serta diujicobakan di pusat perbelanjaan besar di Inggris seperti Lakeside.

Membuat robot sosial yang juga memiliki kemampuan AI untuk interaksi tatap muka yang maju bukanlah hal yang mudah terutama ketika kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak, termasuk sistem kamera RealSense Depth dan ROS, perlu diintegrasikan dengan mulus. Oleh karena itu, BotsAndUs membutuhkan OS yang didukung dan serbaguna secara luas sehingga beralih ke Ubuntu sebagai OS untuk membangun robot Bo ini.

“Fleksibilitas Ubuntu luar biasa. Ini memberi kita begitu banyak kebebasan ketika datang dan mencoba untuk memilih perangkat keras dan perangkat lunak, dan mengintegrasikan teknologi baru dengan Bo cepat dan mudah.”Adrian Negoita, CTO, BotsAndUs (insights.ubuntu.com)

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.