Ubuntu tersedia di IBM LinuxOne Rockhopper II



IBM telah mengumumkan model Z14 IBM ZR1 dan LinuxONE Rockhopper II, ekspansi ke keluarga server IBM Z yang membawa manfaat teknologi z14 untuk organisasi mulai dari perusahaan besar hingga pemula. Di mana IBM Z dan LinuxONE pada satu waktu hanya tersedia melalui frame, sistem ini sekarang dapat masuk ke setiap pusat data menggunakan rak 19 inci standar.

IBM telah bekerja sama dengan Canonical untuk memastikan Ubuntu tersedia di server IBM Z dan LinuxONE yang baru diumumkan, yang mencakup pembaruan 18.04 yang akan dirilis pada 26 April. Namun, kemajuan teknologi ini melampaui distribusi Ubuntu Linux, dan juga tersedia dalam portofolio lengkap Canonical, termasuk OpenStack, Distribusi Kubernetes, LXD, dan Juju Canonical.


Sekarang perusahaan dan pengembang memiliki pilihan untuk menggunakan perangkat berbasis Ubuntu yang sama untuk membangun dan menyebarkan berbagai aplikasi yang mereka nikmati hari ini, tetapi pada skala yang jauh lebih besar dalam satu sistem tunggal. Di antara berbagai keunggulan lainnya, IBM juga mengumumkan bahwa sistem baru ini memberikan “infrastruktur bersertifikasi Docker untuk Docker EE dengan manajemen dan skala terpadu yang diuji hingga 330.000 kontainer Docker –memungkinkan pengembang untuk menyusun aplikasi berkinerja tinggi dan merangkul arsitektur layanan mikro tanpa latensi atau batasan skala, ”menjadikannya cocok dalam ruang hybrid-cloud.

Tidak hanya solusi baru ini yang dapat scalable secara vertikal, tetapi juga disertai dengan peningkatan keamanan. IBM lebih lanjut menjelaskan bahwa sistem ini "mampu memproses lebih dari 850 juta transaksi terenkripsi penuh setiap hari pada sistem tunggal," dan bahwa "mainframe baru tidak memerlukan ruang khusus, pendinginan atau energi, tetapi masih menyediakan terobosan enkripsi pervasive IBM dan Secure Teknologi Wadah Layanan untuk penyajian data aman dalam skala besar. ”

"Canonical memulai perjalanan ini dengan IBM dua tahun lalu dan kami telah melihat kemajuan luar biasa dalam waktu yang relatif singkat," kata Regis Paquette, Kepala Aliansi Teknologi Awan Global di Canonical. “Kami sangat senang untuk sekarang memungkinkan platform peningkatan IBM dengan kemampuan dan otomatisasi asli cloud penuh, sembari memanfaatkan lingkungan yang aman di kelasnya.”(insights.ubuntu.com)

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.