Cara Menambah Shortcut Keyboard di Linux Ubuntu

Lets go!!

cara menambah shortcut keyboard di ubuntu
ShortCut Keyboard

Hello Selamat pagi menjelang siang :)
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara menambahkan Shortcut keyboard di ubuntu, yang selama ini saya cari-cari eh akhirnya ketemu juga.

Langsung aja biar gak panjang lebar penjelasannya.

Disini saya akan buat shortcut keyboard untuk membuka file manager (Thunnar)

1. langkah pertama klik icon menu ubuntu kalian, kemudian ketik "keyboard" maka akan muncul menu pengaturan shortcut keyboard.

2. kemudian klik "Add", maka akan muncul seperti dibawah ini.

tinggal kita masukkan type file manager kita, disini saya pakek ubuntu 16.04 (thunar), biasanya kalau linux mint dan lainnya itu beda, dan jangan lupa centang pada "use startup configure" kemudian klik oke.


3. Nah setelah itu ada permintaan untuk menekan tombol apa yang akan dipakek untuk membuka file manager, disini saya pakai tombol super+E.
Tapi itu terserah kalian mau dikasih kombinasi tombol apa..?, seperti pada gambar dibawah ini.


4. maka setelah itu shortcut yang kita buat, akan terdaftar di list shortcut keyboard.


#5. tinggal kita coba deh.

Success
Jangan lupa share ya. . . . . . .!!!

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.