Ubuntu Budgie Sekarang Menjadi Keluarga Baru Ubuntu

Ubuntu Budgie, Keluarga Baru Ubuntu
Ubuntu Budgie, Keluarga Baru Ubuntu
#KSL_Update - Ubuntu Budgie sekarang resmi menjadi salah satu keluarga Ubuntu. Tim back end developer Ubuntu Budgie bertujuan untuk membuat dan menggunakan tampilan desktop baru pada rilis Ubuntu 17.04 April tahun 2017.

Awalnya Ubuntu Budgie disebut Budgie Remix, Ubuntu dengan desktop environment Budgie mulanya dirilis (versi Unofficial) pada keluaran Ubuntu 16.04 LTS April lalu.

Ubuntu Budgie awalnya Budgie Remix
Ubuntu Budgie awalnya Budgie Remix

Budgie Desktop pada dasarnya adalah sebuah shell untuk GNOME, dengan fitur window manager berbasis libmutter (meskipun nanti ini akan berubah). Beberapa komponen panel yang sudah disesuaikan, seperti applet, notifikasi dan beberapa menu yang menawarkan tampilan "Compact" dan berkategori.

Seperti halnya Budgie Remix, Ubuntu Budgie akan menggunakan beberapa aplikasi GNOME sebagai default aplikasi, seperti Nautilus (File Manager), Gedit, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lihat pengumuman resminya melalui link dibawah ini.

Source : http://www.webupd8.org/2016/11/ubuntu-budgie-becomes-official-ubuntu.html

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.