Cara Install PAPER Desktop THEME Linux


Tampilan PAPER Desktop THEME Linux


Halo..
          Kali ini kita akan membahas tentang cara mengistall PAPER Desktop THEME Linux. Sebelem ke cara instalasinya kita cari tau dulu apa itu PAPER Desktop THEME Linux.
          Jadi PAPER Desktop THEME Linux itu adalah sebuah theme desktop untuk Linux yang dikembangkan dari GTK3 desktop theme suite karena merupakan perpaduan theme linux yang dapat diinstal pada berbagai desktop environments dalam sebuah paket saja.
         Tema yang satu ini didesain menggunakan konsep flat bershadow dan dengan gradien di berbagai sisi. Paper desktop theme untuk Linux ini simpel dan minimalis dengan desain yang fresh. Tema ini juga memiliki style yang unik karena Header yang berwarna dan menarik karena konsepnya flat.


Ok setelah PAPER Desktop THEME itu apa, kita lanjut ke cara instalasinya.
kita dapat mengistal PAPER Desktop THEME dengan cara Menambahkan repository PPA melalui Terminal dengan mengetikkan perintah :
sudo add-apt-repository ppa:snwh/pulp
sudo apt-get update
sudo apt-get install paper-icon-theme paper-gtk-theme

Berbagai distro Linux dapat menggunakan theme Paper ini seperti Unity, elementary OS Freya, Pantheon, dan juga GNOME Shell (Linux Mint).

Syarat agar dapat mengistall Paper Desktop Theme
  1. Paper Desktop Theme membutuhkan GTK3
  2. Pengguna GTK2 membutuhkan library pixbuf engine gtk2-engine-pixbuf.
  3. Desktops that make use of the GTK3 headerbars/client-side decorations will have the best experience (maaf Unity kurang didukung oleh theme ini).
ok cukup sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya.. 

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.