Fedora 19 (kucing Schrödinger's)

Fedora 19 (kucing Schrödinger's)

Fedora 19 (kucing Schrödinger's)
Fedora 19 (kucing Schrödinger's)

Kabar baik untuk para pengguna linux yang suka main main dengan distro yang satu ini, Fedora. Ya, distro ini akhirnya release untuk yang kesekian kalinya yang di beri nama kucing yang namanya bersal dari sebuah hasil ekperimen Einsten yaitu Kucing Schrodinger's.

Proyek Fedora telah secara resmi mengumumkan rilis kode Fedora 19 yang bernama.Fedora 19 memiliki kernel 3.9.0. Untuk pengguna akhir, fitur-fitur baru termasuk lingkungan desktop Cinnamon, GNOME 3.8, KDE 4.10, dan MATE 1.6 desktop; Dukungan luar kotak untuk ekstraksi arsip RAR menggunakan utilitas arsip File Roller, perangkat lunak manajemen layar baru untuk KDE bernama KScreen, OpenVPN 2.3, dan banyak lagi.

Untuk para pengembang, sebagian besar alat pengembangan seperti Python, Java, PHP, Ruby, GCC (4.8.x) - telah diperbarui. Tetapi yang lebih penting, Fedora 19 sekarang termasuk lingkungan runtime Node.js JavaScript untuk mengembangkan aplikasi jaringan cepat dan skalabel menggunakan bahasa pemrograman JavaScript.MariaDB fitur di dalam MySQL juga telah dimasukkan yang menggantikan MySQL yang versi lawasnya.
Cara download Fedora 19?

Ada beberapa desktop yang tersedia untuk digunakan dengan distro Fedora satu ini. Masing-masing memiliki tampilan dan nuansa yang sedikit berbeda dan menawarkan berbagai tingkat penyesuaian. Silahkan kunjungi fedoraproject.org/en/get-fedora-options dan pilih salah satu yang menarik perhatian Anda.

Anda dapat menemukan catatan release lengkap di sini. Fedora juga dilengkapi dengan dokumentasi yang komprensif pada setiap aspek OS yang mungkin dihadapi pengguna akhir yang merupakan nilai tambah besar.

Selamat menikmati........ ^_^

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.