Notepadqq sebagai Alternatif Notepad++ di Linux

Notepadqq Sebagai Alternatif Notepad++ di Linux
Notepadqq Sebagai Alternatif Notepad++ di Linux
Pada sistem operasi Windows, aplikasi text editor yang cukup populer digunakan oleh para penggunanya adalah notepad++. Dalam dunia pemrograman mungkin kita akan sering berhadapan dengan editor teks yang satu ini. Namun bagi pengguna yang baru saja menggunakan Linux mungkin akan sedikit kecewa karena notepad++ tidak tersedia untuk Linux.


Baca ini juga ya : Ubuntu Budgie Sekarang Menjadi Keluarga Baru Ubuntu

Namun jangan langsung kecewa dulu, karena banyak juga aplikasi editor teks yang juga populer digunakan di linux, seperti Gedit, Kate, Bracket, Sublime Text atau Atom. Aplikasi-aplikasi tersebut memang tidak memiliki kesamaan dengan notepad++ yanng biasa teman-teman gunakan.

Untuk para Notepad++ lovers yang menggunakan Linux, kini Notepadqq hadir sebegai alternatif editor teks Notepad++.

Notepadqq merupakan editor teks yang tersedia secara gratis bagi pengguna Linux. Notepadqq memiliki semua fitur yang akan kita butuhkan dari sebuah editor teks seperti syntax highlighting (mendukung lebih dari 100 bahasa), color scheme, multiple selection, dan code folding. Jika Notepadqq tidak memiliki fitur yang diinginkan, kita dapat menambahkannya dengan memasang plugin yang tersedia.

About Notepadqq | KSL Pamekasan
About Notepadqq | KSL Pamekasan
Menjalankan Java file di Notepadqq | KSL Pamekasan
Menjalankan Java file di Notepadqq | KSL Pamekasan
Menjalankan PHP file di Notepadqq | KSL Pamekasan
Menjalankan PHP file di Notepadqq | KSL Pamekasan
Sebagai salah satu aplikasi open source, Notepadqq memiliki repository Github. Lewat repository ini kita dapat turut berkontribusi dalam pengembangannya. Notepadqq dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman C++ dan pustaka Qt 5.3.

Jika ingin memasang Notepadqq di Linux teman-teman, nantikan postingan kita selanjutnya ya..

Source :
Notepadqq Web
Github Notepadqq

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.