Cara Mengatasi System Problem Detected Ubuntu

Hallo  Semua...

Pada kesempatan kali ini kami mau memecahkan masalah di ubuntu, yang maana pada akhir-akhir ini system operasi ubuntu saya ketika meng hidupkan muncul  pesan error system problem detected di ubuntu 16.04 .
kenapa sih kok ada pesan error system problem detected dan bagaimana cara mengatasinya?
Ok tenang saja sahabat sekalian ,pada postingan ini sangat membantu sahabat sekalian untuk memecahkan masalah problem tersebut. Baiklah simak langkah mengatasi system problem detected di ubuntu dibawah! 

1.Penyebab System Program Problem Detected
Diantaranya karna adanya beberapa program yang crash pada system linux ubuntu,tapi jangan kewatir shob pesan error problem ini bukanlah berarti sytem operasinya fatal, tentunya hal ini bisa di atasin dengan cara di langkah  selanjutnya...

Kita cek dulu program aplikasi apa yang crash atau error, dengan cara buka terminal linux ubuntu dan ketikan perintah di bawah.
cd /var/crash                                                                                                                                     
Kemudian tampilkan dengan perintah
ls                                                                                                                                                         
Setelah mengetahui ternyata memang ada program atau aplikasi yang mengalami crash di system ubuntu kita, selanjutnya kita remove semua program yang crash tadi dengan perintah
sudo rm /var/crash/*                                                                                                                        

Pastikan semuanya sudah terhapus atau di remove dengan perintah di atas, untuk memastikan sobat bisa ketikan perintah  ls di terminal, kalau tidak ada program crash yang error monggo dilanjutkan ketahap berikutnya.
2.Sebelumnya problem yang error sahabat sudah menghapusnya, tapi kalo ada program aplikasi atau yang crash lagi maka notifikasi Cara Mengatasi System Problem Detected akan muncul lagi setiap sahabat menyalakan laptop, lalu bagai mana solusianya nih..?

Kita bisa mematikan notifikasinya dengan cara masuk ke system apport dengan cara ketikan perintah di bawah 
sudo gedit /etc/default/apport                                                                                                         

Kemudian kita harus mengedit bagian enable=1 menjadi enable=0, kemudia klik file_save untuk menyimpan configurasi.


Langkah terakhir restart program dengang cara ketikan perintah di bawah
$ sudo service apport restart                                                                                                              
Kalok sahabat mau memastikan penyakit errornya sudah sembuh bisa restart pc, kalou di hidupkan kembali tidak muncul notifikasi problem system lagi berarti sudah sukses

Hanya itu yang kami sampaikan tentang Cara Mengatasi System Problem Detected Ubuntu, semoga membantu dan jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat .
Wassalam....

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.