Linux Mint 19 dengan kode nama "Tara"



Di dunia GNU/Linux, kita akan menemukan banyak hal unik, termasuk penggunaan nama kode di setiap peluncuran distro tertentu. Seperti Ubuntu. Distro ini menggunakan nama hewan baik nyata atau fiksi sebagai nama kode. Itupun diurutkan berdasarkan huruf abjad.
Berbeda dengan Linux Mint. Distro ini menggunakan nama perempuan, yang diurutkan sesuai abjad, dengan tetap menggunakan abjad yang sama di rilis minornya.
Rilis pertama dalam seri Linux Mint 19.x yang akan datang akan diberi nama "Tara".
Tara adalah nama populer di Irlandia, dan nama seseorang yang sangat kita sukai
Siklus pengembangan baru saja dimulai jadi agak awal untuk memberikan rincian tentang Linux Mint 19, tapi inilah yang bisa kita katakan:
·         Linux Mint 19 diperkirakan akan dirilis sekitar Mei / Juni 2018.
·         Rilis Linux Mint 19.x akan berbasis Ubuntu 18.04 LTS dan didukung hingga 2023.
·         Linux Mint 19.x akan menggunakan GTK 3.22.
GTK 3.22 merupakan rilis stabil utama untuk GTK3. Dari situ, mesin bertema dan APInya stabil. Ini adalah tonggak sejarah yang hebat bagi GTK3. Ini juga berarti Linux Mint 19.x (yang akan menjadi platform pengembangan utama kami) akan menggunakan versi GTK yang sama dengan LMDE 3, dan distribusi yang menggunakan komponen yang kami kembangkan, seperti Fedora, Arch..etc. Ini harus memudahkan pengembangan dan peningkatan kualitas komponen ini di luar Linux Mint.


By:Syimi Hamid 

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.