Tumbleweed Memiliki Pembaruan Untuk Kerangka, Aplikasi,Plasma



Hallo Sahabat Blogger KSL...

Banyak paket update di openSUSE Tumbleweed kali ini dan update KDE tersedia untuk Frameworks, Applications dan Plasma.
Sementara snapshot terbaru tidak menyertakan update paket KDE, empat dari enam snapshot minggu ini.
Snapshot 2018.02.20 membawa beberapa paket yang kurang dikenal. Perpustakaan C untuk permintaan DNS asinkron yang dikenal sebagai c-ares diperbarui ke versi 1.14.0. Update c-ares menyediakan patch untuk Common Vulnerabilities dan Exposures (CVE) -2017-1000381 untuk melindungi dari serangan jaringan. Tampilan gambar Eye of GNOME memperbarui terjemahan dengan plugin eog 3.26.2. Perpustakaan Xfce yang ditargetkan pada pengembangan aplikasi yang dikenal dengan nama Exo sekarang memiliki versi 0.12.0, yang diluncurkan dari hulu enam hari sebelum diluncurkan dalam cuplikan 20180220 ini. Persyaratan diperbarui untuk exo 0.12.0 dan mencakup GTK 2.24, GTK 3.22, GLib 2.42, libxfce4ui 4.12 dan libxfce4util 4.12. Pengembang yang ingin menghasilkan nomor acak akan menemukan update paket 1.9.2 yang dihinggapi. Paket Haveged berisi daemon yang menghasilkan aliran angka acak yang tidak dapat diprediksi dan memberi makan perangkat / dev / acak
Linux Kernel 4.15.4 memberikan perbaikan untuk menegosiasikan pengaturan keamanan secara otomatis ketidakcocokan dengan snapshot 2018.02.19. Masalah dengan AppStream diperlukan appstream-flib untuk mengembalikan dari versi 0.7.5 kembali ke 0.7.4. Foto tersebut membawa rilis poin pertama untuk rilis Dukungan Jangka Panjang KDE dari Plasma 5.12. Versi Plasma 5.12.1 memperbaiki beberapa bug termasuk perbaikan untuk modul pengaturan mouse yang mogok di Wayldan.
Foto sebelumnya, 20180218, menyelesaikan update KDE Frameworks 5.43.0. Update GNOME untuk chrome-gnome-shell 10 memungkinkan ekstensi dengan sinkronisasi di Firefox dan opsi tambahan untuk memeriksa pembaruan hanya ekstensi yang diaktifkan. Ada 0 kerentanan yang diketahui dengan tool commdan line dan library untuk mentransfer data dalam curl 7.58.0 update. Suil 0.10.0, yang merupakan perpustakaan untuk memuat dan membungkus plugin LV2, menambahkan dukungan untuk X11 di Gtk3 dan mendukung Qt5 di Gtk2. Dua paket penting lainnya dalam snapshot adalah flatpak 0.10.4, yang sekarang memungkinkan syscall kepribadian dalam mode devel, dan dependency solver libsolv 0.6.32, yang memperbaiki bug yang dapat membuat deteksi filekonversi sangat lambat dalam beberapa kasus.
Kerangka KDE 5.43.0 memiliki beberapa paket yang diperbarui di snapshot 20180216. Pembaruan ini menawarkan kemungkinan untuk menciptakan layanan dan tindakan terpadu pada aplikasi apa pun tanpa harus menerapkannya secara khusus; Hal ini dilakukan melalui Tujuan, yang diperbarui dari 1.2.1 sampai 5.43.0 dan menawarkan mekanisme untuk memberi daftar berbagai alternatif untuk dijalankan mengingat jenis tindakan yang diminta. Ini akan memudahkan komponen sehingga semua plugin bisa menerima semua informasi yang mereka butuhkan. KIO dan Kirigami tampaknya telah menerima banyak penambahan dan perbaikan dalam rilis. Ada dukungan sementara sementara dukungan KAuth di KIO. Chat client Irssi mengembalikan kompatibilitasnya dengan OpenSSL dalam irssi 1.1.1 version. Libstorage-ng 3.3.164 menambahkan fungsi untuk segera mengaktifkan / menonaktifkan titik mount. Apache tomcat 9.0.5 memperbaiki NullPointerException saat certificateFile tidak didefinisikan pada SSLHostConfig dan menyatukan tingkah laku saat certificateFile didefinisikan namun file tersebut tidak ada untuk tipe file Java KeyStore (JKS) dan Privacy Enhanced Mail (PEM). Linux syscall tracer strace 4.21 menyediakan beberapa perangkat tambahan termasuk menerapkan decoding atribut deskriptor netlink sebagai deskriptor file.
Ffmpeg 3.4.2 overflow fixed integer, multiplikasi overflows, undefined shift, dan verifikasi panjang buffer pada snapshot 2018.02.15. Perbaikan untuk penanganan repositori pihak ketiga dalam dialog sumber dibuat dengan perangkat lunak gnome 3.26.6. LibreOffice menjatuhkan libreoffice-poppler-0.62.patch di paket libreoffice 6.0.1.1 yang diperbarui dan disarankan untuk menjalankan semuanya dengan python3. Perpustakaan SSL fleksibel mbedtls 2.7.0 menambahkan dukungan untuk implementasi alternatif Galois Counter Mode (GCM), Elliptic Curve Digital Signature Algorithm (ECDSA), Counter with CBC-MAC (CCM) dan Cipher-based Message Authentication Code (CMAC). Paket openexr 2.2.1 yang digunakan untuk format gambar dynamic-range (HDR) yang tinggi, yang digunakan dalam produksi gambar bergerak, memperbaiki beberapa kerentanan keamanan dan paket ucapan untuk mesin, speech-dispatcher 0.8.8, memperbaiki kode dan menambahkan Terjemahan bahasa Jerman ke dalam paket.
Awal minggu ini adalah peluncuran Aplikasi KDE 17.12.2 di snapshot 2018.02.14. Rilisan ini memiliki sekitar 20 perbaikan bug dan perbaikan untuk Kontact, Dolphin, Gwenview, KGet dan lainnya. NetworkManager 1.10.4 memuat jansson pada saat runtime, yang memecahkan bentrokan dengan json-flib yang menyebabkan crash gnome-control-center, namun juga menghilangkan ketergantungan yang sulit. Paket browser epifani 3.26.6 migrator fixed profile yang telah menghapus bookmark saat dijalankan beberapa kali. Firewalld 0.5.1 masalah kompatibilitas tetap dengan python3. Linux Kernel 4.15.3 dan Samba 4.7.5 juga ada dalam snapshot.

      By:Syimi Hamid

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.