3 Cara Install Adobe Photoshop Cs6 Di Ubuntu

Hallo Semua...

Pada kali ini kami mau berbagi 3 cara mudah install adobe photoshop cs6 di ubuntu,bagi para desigen tentu sangat tidak asing lagi yang namanya sofware editing yang satu ini yakni sofware adobe photo shop cs6,sofware ini merupakn sebuah sofware Desaigen Grafis yang kita harus letakkan di laptop kita bagi para desingen,dan pada dasarnya sofware ini di dapat di jalankan di sistemm operasi  windows,Mac Os, Nah bagaimana dengan sistem operasi linux?

Tenang saja sofware yang sejenis di linux jugak bisa di jalankan cuman yang bisa di coba untuk sekarang ini di linux Ubuntu ,dan didalam ubuntu ini ada pelayanan yang namanya Gimp,namun kalok belum terbiasa menggunakan Gimp sangat lama  sekali untuk menyesuaikan aplikasi ini.

Ok baiklah kembali ke topik 3 cara install adobe Photoshop cs6 di ubuntu,disini ada beberapa hal yang harus di persiapkan .

1.Persiapan
2.Install PlayOnLinux
PlayOnLinux adalah sebuah sofware yang harus di install terlebih dahulu di linux,sofware ini membantu untuk menjalankan sebuah sofware Adobe photoshop cs6 di linux,jadi untuk meng installnya bisa langsung copy scrib ke terminal dibawah ini per satu baris ok.

wget -q "http://deb.playonlinux.com/public.gpg" -O- | sudo apt-key add -
sudo wget http://deb.playonlinux.com/playonlinux_trusty.list -O /etc/apt/sources.list.d/playonlinux.list
sudo apt-get update
sudo apt-get install playonlinux

3.Install adobe photoshop cs6
Jika aplikasi PlayOnLinux sudah terinstall silahkan buka aplikasi adobe photoshopnya dan simak tatacara installasi photoshopnya di bawah.

klik install pada a program kemudian pada pencarian ketikkan "adobe" maka akan muncul adobe yang mau di install,klik adobe photoshop cs6 dan klik install.

klik pada browser dan cari file cari sofware adobe photoshop dalam bentuk format.exe  yang mana kita  sudah di siapkan sebelumnya kemudian klik Next.

Kemudian untuk program tambahan yakni PlayOnLinux klik Install 

Klik Next untuk install microsof font

Pada tahap ini kalian klik Try, karna pada tahap ini untuk serial numbernya  masih belom nongol jadi pakek Try itu aja dulu ok.

Lanjut tahap selanjutnya klik sign in untuk melanjutkan installasi,jika sahabat belum punya akun adobe sebaiknya daftar terlebih dahulu jika mekai koneksi,jika tidak mekai koneksi bisa jugak sih malah lebih mudah secara ofline,jadi tidak usah daftar akun deh. dengan cara mematikan koneksi internetnya.

Centang semua yang akan di install.kemudiak klik install untuk memulai installasi.

Tunggu sampai proses selesai,untuk versi ini tidak akan lama berkisaran waktu 5m

Jika sofware terinstall maka akan muncul informasi seperti gambar di atas ini,dan tombol close untuk menutup installasi.

Selanjutkan buka sofware PlayOnLiux dan aplikasi adobe photosopnya sudah kelihatan terinstall.Klik Run untuk menjalankan aplikasi adobe photoshopnya.

Akan muncul informasi Photoshop trial selama30 hari,klik saja Trial.

OK tahap installasipun sudah terselesaikan dan semoga totorial ini bermanfaat dan semoga bisa dijalankan. Wassalam,Trimakasih.....



Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.