Kali Linux 2018.1 Release

             Selamat datang di rilis pertama 2018, Kali Linux 2018.1. Rilisan bagus ini berisi semua paket dan perbaikan bug yang telah diperbarui sejak rilis 2017.3 kami pada bulan November lalu. Rilisan ini bukan tanpa tantangannya - dari kegembiraan Meltdown and Spectter (patch akan berada di kernel 4.15) pada beberapa bug jahat lainnya, namun kami berhasil mengurangi waktu kami untuk memberikan yang terbaru dan terbaru ini. versi terbesar untuk kesenangan instalasi Anda.

Kernel Diupdates ke 4.14 
             Kali Linux 2018.1 memiliki kernel 4.14.12 yang mengkilap. Kernel baru selalu memiliki banyak fitur baru dan kernel 4.14 tidak terkecuali, walaupun dua fitur baru benar-benar menonjol.
·         Dukungan Enkripsi Secure Secure Memory - Secure Memory Encryption adalah fitur yang akan ada pada prosesor AMD yang lebih baru yang memungkinkan enkripsi dan dekripsi otomatis DRAM. Penambahan fitur ini berarti sistem tidak lagi (dalam teori) rentan terhadap serangan cold-boot karena, meski dengan akses fisik, memori tidak akan bisa dibaca.
·         Peningkatan Batas Memori - Prosesor 64 bit saat ini (dan yang lebih tua) memiliki batas ruang alamat fisik 64 TB dan 256 TB ruang alamat virtual (virtual address space / VAS), yang cukup untuk lebih dari satu dekade namun dengan beberapa perangkat keras server dikirimkan dengan 64 TBC memori, batas sudah tercapai. Untungnya, prosesor yang akan datang akan memungkinkan paging 5 tingkat, dukungan yang disertakan dalam kernel 4.14. Singkatnya, ini berarti bahwa prosesor baru ini akan mendukung memori internal 4 PB dan 128 PB memori virtual. Itu benar, petabyte.

Updates  Package
Selain kernel yang diperbarui, kami juga mengupgrade sejumlah paket, termasuk zaproxy, secure-socket-funneling, pixiewps, seclists, burpsuite, dbeaver, dan reaver. Jika Anda sudah memiliki instalasi Kali, Anda dapat dengan mudah mendapatkan versi terbaru dari alat ini beserta semua hal lain yang telah diperbarui:
apt update && apt full-upgrade
  
Perhatikan bahwa jika Anda belum memperbarui instalasi Kali Anda dalam beberapa waktu (tsk2), Anda akan menyukai menerima kesalahan GPG tentang kunci repositori yang kedaluwarsa (ED444FF07D8D0BF6). Untungnya, masalah ini cepat terselesaikan dengan menjalankan berikut sebagai root:
wget -q -O - https://archive.kali.org/archive-key.asc | apt-key add

Update  Hyper-V
Bagi Anda yang menggunakan Hyper-V untuk menjalankan mesin virtual Kali yang disediakan oleh Offensive Security, Anda akan menemukan bahwa mesin virtual Hyper-V sekarang generasi 2, yang berarti HDD berbasis UEFI dan berkembang / menyusut juga didukung. Layanan integrasi Hyper-V juga disertakan, yang mendukung Memori Dinamis, Pemantauan Jaringan / Penskalaan, dan Replikasi.

Download Kali Linux 2018.1
Seperti biasa, Anda dapat mendownload gambar ISO resmi kami di halaman download kami, di mana Anda juga akan menemukan link ke mesin virtual pra-dibuat dan gambar ARM yang disediakan oleh Offensive Security. Jika Anda menemukan bug dengan ini, atau yang lainnya, lepaskan, tolong jangan menderita dalam diam dan bukalah laporan Pelacak Kali Bug agar kami dapat menyelidiki dan memperbaikinya
Sumber: www.kali.org

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.